Muslim Baiknya Bergabung dengan Kristen dan Yahudi Kunjungi Yerussalem

478

New York, Muslim Obsession – Umat Muslim diminta agar bergabung dengan umat Kristen dan Yahudi untuk bersama-sama mengunjungi Yerussalem.

Hal itu dikatakan Pangeran Arab Saudi yang juga Sekretaris Jenderal Liga Muslim, Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa, sebagai langkah menuju perdamaian lantaran konflik antara Israel dan Palestina yang hingga kini masih belum menemui titik terang.

“Kita harus mengirim konvoi perdamaian yang mewakili ketiga agama Ibrahim. Mereka harus Muslim, Kristen dan Yahudi dan mereka harus mengunjungi semua tempat suci,” kata Al-Issa seperti dikutip Fox News Sabtu (6/10/2018).

Maka dari itu, agar konflik yang sedang berlangsung dapat segera bisa terselesaikan, kata dia, harus ada upaya dari beberapa agama yang memiliki peran strategis untuk memberikan perdamaian kepada kedua negara ini.

“Mereka harus bertemu semua orang dan menemukan kesamaan, dan mereka harus menyediakan lahan subur guna menemukan solusi untuk perdamaian,” ujarnya.

Al-Issa menekankan bahwa delegasi harus terdiri dari para pemimpin tiga agama, bukan tokoh politik.

“Mereka harus independen dari politik, mereka seharusnya tidak memiliki agenda politik apa pun. Mereka akan lebih berpengaruh tanpa agenda politik karena mereka independen,” tukasnya.

Delegasi tiga agama itu, lanjut dia, juga tidak harus dari negara tertentu. “Kunjungan ini bukan dari Arab Saudi dan seharusnya tidak mewakili Arab Saudi,” bebernya. 

“Itu datang dari dunia Muslim, dunia Kristen dan dunia Yahudi. Itu tidak memiliki relevansi dengan negara manapun,” tambahnya.

Al-Issa mengatakan dia melihat pertemuan prospektif di Yerussalem yang dia gagas itu sebagai langkah menuju apa yang suatu hari nanti akan menjadi penerimaan lintas agama yang lebih luas dari berbagai agama. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here