Mulai Sekarang, Karpet Microchip Akan Dipasang di Masjid Nabawi

104

Muslim Obsession – Karpet microchip diperkenalkan di Masjid Nabawi (Masjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi, oleh Presidensi Umum untuk Urusan dua masjid suci.

Seperti yang kita ketahui bersama, Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi sedang mengintensifkan upaya mempersiapkan Masjid Nabawi untuk menyambut pengunjung dan jamaah. Beberapa inovasi telah diperkenalkan untuk mensukseskan rencana ini.

Sebelumnya, pada bulan Juni, pembersih Robot Otomatis diperkenalkan untuk membantu mendistribusikan air Zamzam Suci ke seluruh Masjid.

Kini, Badan Urusan Masjid Nabawi memperbarui karpet lama Masjid dengan karpet microchip berteknologi tinggi.

Karpet ini dilaporkan secara intensif dimurnikan, disterilkan, dan dirawat sepanjang waktu.

Karpet yang digunakan di Masjid Nabawi adalah karpet berkualitas tinggi yang termasuk dalam jajaran karpet mewah Arab Saudi.

Mereka memiliki karakteristik unik di mana ada chip elektronik di setiap karpet yang dibaca oleh RFID.

Jadi itu terkait dengan sistem elektronik yang berisi informasi tentang permadani, seperti pembuatan, penggunaan, lokasi, waktu pencucian, penghitungan waktu.

Tidak hanya itu, chip ini juga mampu menghitung jumlah karpet dan mengidentifikasi setiap sampel satu per satu dengan mencetak data barang dalam kode digital “barcode”.

Ini akan memungkinkan pelacakan tikar dengan mudah dan berisi detail proses pergerakan karpet di dalam dan di luar Masjid.

Banyaknya pengunjung dan jamaah di Masjid Nabawi memaksa Dinas untuk memberikan perhatian khusus pada karpet di sana.

Hal ini diberikan perhatian khusus mengikuti rencana berkala yang dilaksanakan oleh Departemen Desinfeksi dan Karpet.

Upaya ini merupakan bagian dari kerja pengembangan yang dilakukan oleh Badan Urusan Masjid Nabawi untuk meningkatkan pelayanan di dalam Masjid Nabawi kepada seluruh pengunjung dan jamaah.

Semoga Allah mengatasi segala kendala dan memudahkan pengunjung dan jamaah untuk menjalankan ibadahnya dengan mudah dan lancar.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here