MUI, Kabareskrim dan BNPT Bahas Tindak Kekerasan Terhadap Ulama

389

Jakarta, Muslim Obsession – Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengundang Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius menghadiri rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI.

Acara tersebut guna berdialog membahas tentang penanggulangan tindak kekerasan terhadap ulama dan perusakan rumah ibadah. Dialog tersebut berlangsung di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta.

“Dewan Pertimbangan MUI mengundang dua pejabat tinggi dan penting republik ini yang menangani keamanan, Kepala BNPT dan Kabareskrim untuk berdialog,” kata Din sebelum memulai dialog, Rabu, (21/2/2018).

“Hari ini kami berdialog sebagai mungkin lebih baik hasilnya nantilah setelah selesai, kami belum berdialog kalau sekarang. Tapi kita ingin membahas penanggulangan terorisme dan juga terkait isu-isu lain,” terang Din.

Din belum bisa menjelaskan panjang lebar mengenai dialog yang akan dibahas nantinya. Namun ia mengungkapkan salah satu yang dibahas adalah terkait terorisme di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Din mengatakan, dialog harus dilakukan sebagai salah satu cara untuk mencari solusi dari masalah yang sedang terjadi.

“Kami meyakini dialog adalah kekuatan,” ujar Din.

Sementara itu, Suhardi mengatakan, kedatangannya untuk mencari solusi bersama atas penanganan kasus terorisme.

Pertemuan juga sekaligus bisa jadi bahan evaluasi kinerja BNPT dalam menanggulangi masalah tersebut.

“Diundang juga pak Kabareskim yang bertanggungjawab masalah masalah keamanan terkait dengan penanganan kasus-kasus kriminal. Jadi kita tunggu nanti dinamikanya,” kata Suhardi. (Vina)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here