Muhammadiyah: Kita Butuh SDM yang Kreatif untuk Majukan Indonesia

241
Sekjen MUI Anwar Abbas (Foto: NET)

Bekasi, Muslim Obsession – Ketua Muhammadiyah, Anwar Abbas meminta pemerintah membenahi Sumber Daya Alam (SDA) dan dunia pendidikan, karena menurutnya Indonesia seharusnya kaya dan makmur dengan SDM.

“Kita butuh sumber daya manusia yang kreatif. Manusia kratif adalah manusia yang seberapa besar tantangan yang dia miliki pasti dia mampu melompati tantangan tersebut, seperti itulah manusia kreatif,” Jelasnya di Bekasi Sabtu (6/4/2019).

Ia menyebut warga Indonesia merupakan warga yang cerdas-cerdas, akan tetapi kebanyakan dari mereka justru bekerja di luar negeri. Ia mengimbau agar mereka ditarik kembali ke Indonesia dan diberikan gaji yang tinggi.

“Saya sudah keliling-keliling lima benua, saya mendapat informasi, saya sudah bertemu dengan warga Indonesia yang cerdas-cerdas tapi mereka bekerjanya di negara orang,” ungkapnya.

“Mereka mereka yang bekerja diluar negeri, tarik ke Indonesia, kasih mereka gaji yang besar,” Tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa Indonesia bisa sejahtera jika membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) dan dunia pendidikan yang berorientasi pada link dan match. Yaitu dengan penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja ke depan.

“Ketika butuh tambang batu bara, harus ada ahli batu bara. Kalau kita butuh tambang bauksit, harus ada ahli bauksit kalau kita butuh tambang emas, tambang perak harus ada ahli tambang emas dan tambang perak,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here