Mohamed Salah Diumumkan jadi Kapten Baru Timnas Mesir

85

Muslim Obsession – Penyerang liverpool Mohamed Salah telah diumumkan sebagai kapten baru tim nasional Mesir oleh pelatih kepala Hossam El-Badry.

Berita itu diposting dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) dilansir Arab News, Selasa (20/4/2021). Para pemain senior di skuad Mesir ditanyai tentang keputusan tersebut dan memberikan dukungan penuh.

El-Badry mengatakan bahwa sangat penting untuk memperkenalkan lebih banyak stabilitas kepada tim nasional, termasuk di sisi kepemimpinan.

Dia menambahkan bahwa tujuan utama tim teknis EFA dalam beberapa bulan mendatang adalah memastikan Mesir lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Jurgen Klopp Sebut Mo Salah Selalu Tunjukan Hal Positif Tentang Islam

Salah telah menjadi salah satu pemain Liverpool paling sukses sejak bergabung pada musim panas 2017. Dia membantu klub mengamankan gelar Liga Champions keenam dengan mencetak gol pembuka di final melawan Tottenham pada 2019.

Setahun kemudian, ia memainkan peran kunci dalam tim yang memenangkan gelar Liga Premier Inggris pertama Liverpool dalam 30 tahun.

Penyerang berusia 28 tahun, yang juga mewakili Kontraktor Arab, Basel, Chelsea, Fiorentina dan Roma, membantu Mesir lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, penampilan pertama negara itu di kompetisi tersebut sejak 1990.

Namun, cedera bahu yang terkenal di Final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid, membuatnya hanya memainkan peran periferal ketika Piala Dunia dimulai di Rusia.

Meski kurang kebugaran, ia berhasil mencetak dua gol Mesir dalam turnamen yang mengecewakan bagi negara Afrika itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here