Meski Penganut Katolik, PM Kanada Ikut Bukber dengan Umat Muslim

405
Justin Trudeau (Foto: About Islam)

Kanada, Muslim Obsession – Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) yang diselenggarakan oleh komunitas Muslim di Milton, Ontario.

Baginya, Ramadhan adalah tentang nilai-nilai kasih sayang, kedamaian, dan melayani orang lain.

“Tadi malam, saya bergabung dengan anggota komunitas Muslim di Milton untuk berbuka puasa bersama. Terima kasih telah menyambut saya untuk hidangan buka puasa spesial ini,” tulis Trudeau di Facebook seperti dilansir About Islam, Senin (13/5/2019).

Dalam foto yang ia bagikan, Trudeau terlihat berinteraksi dengan umat Muslim sambil menyantap hidangan.

Sebagai informasi, ayah Trudeau adalah seorang Katolik Roma yang taat dan ibunya pindah dari Anglikan ke Katolik sebelum pernikahan mereka. Sebagai seorang anak, ia menghadiri Misa setiap hari Minggu dan berdoa setiap malam sebelum tidur.

Ia menjadi seorang Katolik yang timpang pada usia 18, karena ia merasa bahwa sebagian besar kehidupannya sehari-hari tidak ditangani oleh formalitas dan struktur gereja.

Trudeau pernah berkata, “Ok, saya Katolik, saya beriman, tapi saya tidak akan benar-benar pergi ke gereja. Mungkin pada hari Paskah, mungkin Misa tengah malam saat Natal.”

Dalam pesannya, ia berkata, “Kami akan selalu berdiri bersama melawan Islamofobia dan kebencian dalam segala bentuknya, dan bekerja untuk memastikan nilai-nilai keterbukaan, keragaman, dan kebebasan beragama dilindungi.” (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here