Mensos Ajak Masyarakat Lombok Bangkit Kembali

473
Idrus Marham
osial (Mensos) Idrus Marham menyampaikan kutbah Idul Adha di alun-alun Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Rabu (22/8/2018). (Foto: Humas Kemensos)

Lombok Utara, Muslim Obsession – Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham mengajak masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Lombok secara khusus, yang kini tengah  dilanda bencana gempa untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Dengan semangat kesabaran, ketakwaan dan kebersamaan saya mengajak masyarakat Lombok untuk bangkit kembali,” kata Mensos dalam kutbah Idul Adha di alun-alun Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Rabu (22/8/2018).

Dikutip dari siaran pers Humas Kementerian Sosial (Kemensos), Kamis (23/8), dalam kesempatan itu Idrus mengkritik pernyataan beberapa pihak yang menyatakan bahwa bencana yang terjadi di Lombok adalah azab. Ia  menyatakan ini adalah pernyataan penyesatan dan tidak masuk logika.

“Sebab, azab adalah hukuman Allah kepada kaum tidak beriman dan membangkang kepada Allah. Sedangkan di Lombok sudah lama terkenal sebagai kota dengan seribu masjid. Dan masyarakat NTB dikenal sebagai masyarakat religius,” tandasnya.

Oleh karena itu Idrus mengajak semua elemen masyarakat NTB untuk melihat bencana ini sebagai ujian dan mengambil hikmah di balik semua ujian ini. Ini menguji kesabaran, keikhlasan, ketaatan dan ketabahan kita.

“Bahwa semua yang terjadi tidak lepas dari ketentuan Allah. Dan sudah selayaknya kita bertawakal dan berserah diri kepada Allah juga,” tandasnya. (arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here