Menghargai Makanan, Mesut Ozil Cium Roti yang Dilemparkan Penonton

2704
Mesut Ozil

Jakarta, Muslim Obsession – Aksi mengejutkan di lapangan, datang dari pemain sepakbola Muslim Mesut Ozil. Saat salah satu penonton melemparkan sepotong roti ke arahnya.

Insiden itu terjadi saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di semifinal Liga Eropa di Emirates baru-baru ini. Sepotong roti tersebut dilemparkan ketika Ozil bersiap untuk mengambil tendangan sudut.

Alih-alih menendang roti itu, justru ia melakukan hal yang tidak terduga. Gelandang Arsenal ini langsung memungut roti tersebut, mencium dan meletakkannya di keningnya.

Sontak hal ini menuai tanya sekaligus simpatik dari netizen. Salah satu fans nya, Hadi Karim mengomentari aksi Ozil di Twitter.  Dia mengatakan apa yang dilakukan Ozil itu karena dia seorang muslim. Sebab dalam Islam, tidak diperbolehkan menyia-nyiakan makanan, yang merupakan rezeki dari Allah Swt.

“Membuang roti (makanan) bertentangan dengan agamanya. Dia menciumnya dan meletakkannya ke kepalanya sebagai ekspresi syukur kepada Tuhan,” tulis @hadimkarim.

Fansnya yang lain menimpalinya dengan mengatakan apa yang dilakukan Ozil sesuai firman Allah dalam QS. Al-An’am [6]: 141 yang artinya: “Dan Dialah yang menjadikan tanaman-tanaman yang merambat dan yang tidak merambat, pohon kurma, tanaman yang beraneka ragam rasanya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak serupa (rasanya). Makanlah buahnya apabila ia berbuah dan berikanlah haknya (zakatnya) pada waktu memetik hasilnya, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.”

Ozil, generasi ketiga Turki-Jerman tersebut dielu-elukan sebagai seorang pemain Muslim yang taat.  Karena diketahui kebiasaannya membaca Al-Quran sebelum pertandingan. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here