Mengenal Rizwan Javed, Penyelamat 29 Orang dari Bunuh Diri

100

Muslim Obsession – Mari mengenal seorang pekerja kereta api Muslim di stasiun London Barat yang telah memenangkan Penghargaan Samaritans Lifesaver setelah menyelamatkan 29 orang dari bunuh diri.

Ialah Rizwan Javed, dari London Timur, bekerja untuk MTR Elizabeth Line di stasiun Ealing Broadway. Dia memenangkan Samaritans Lifesaver Award pada 2018 lalu.

Penghargaan tersebut mengakui orang-orang yang menggunakan keterampilan berbicara dan mendengarkan mereka untuk menyelamatkan nyawa, demikian dilaporkan situs My London.

Rizwan mengatakan hal itu luar biasa untuk memenangkan penghargaan.

“Ini adalah simbol dari semua kerja keras, tidak hanya saya sendiri, tetapi juga rekan kerja dan orang Samaria. Itu mengingatkan saya bahwa saya bisa berbuat lebih baik, tidak berhenti di sini, perjalanan terus berlanjut,” katanya, dikutip dari About Islam.

Pada 2015, pria itu menyelesaikan kursus pelatihan Mengelola Kontak Bunuh Diri Samaria yang melatih staf kereta api dengan keterampilan untuk membantu seseorang yang berisiko bunuh diri di kereta api.

“Memiliki pelatihan ini cukup awal dalam karir saya memberi saya kepercayaan diri dan kesadaran tentang bagaimana mengidentifikasi orang-orang yang rentan dan mendekati situasi yang rentan,” ujar Rizwan.

“Orang Samaria telah membantu saya membantu orang lain,” ucapnya.

Rizwan terus menjadi pengaruh positif di stasiun, secara teratur mengucapkan ‘selamat pagi’ atau ‘hari yang indah’ ​​kepada para penumpang untuk membawa senyuman.

“Hal itu memberi saya pola pikir positif, saya ingin terus membuat perbedaan dalam hidup saya dan menyebarkan kesadaran sehingga orang lain dapat melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Baginya, berada di lingkungan yang berfokus pada pelanggan, penting untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa itu.

“Saya dapat mengubah diri saya [untuk membuat] perubahan yang ingin saya lihat di dunia. Meskipun kedengarannya murahan, kita perlu menyebarkan cinta dan terlibat satu sama lain di London lebih dari yang kita lakukan.”

Allah memberi tahu kita bahwa “Jika seseorang menyelamatkan satu nyawa, maka seolah-olah dia menyelamatkan nyawa seluruh umat manusia.”

Menurut National Institute of Mental Health, bunuh diri adalah penyebab kematian ke-2 di kalangan pemuda berusia 10-34 tahun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here