Mengejutkan! Pria Non-Muslim ini Rapikan Sandal Jamaah Setiap Shalat Jumat

680
Non Muslim rapikan sandal di masjid (Foto: Ilmfeed)

Singapura, Muslim Obsession – Seorang pria non-Muslim yang akrab disapa ‘Paman Steven,’ terlihat semangat di luar Masjid Al-Mawaddah di Singapura merapikan sandal jamaah yang sedang menunaikan shalat Jumat.

Rupanya, hal ini dilakukan rutin oleh Paman Steven setiap akhir pekan. Hal tersebut pun memancing rasa penasaran dan kagum salah satu netizen sekaligus jamaah bernama Irfan Musthapa.

Mustapha pun bertanya kepada Paman Steven, mengapa ia rela panas-panasan hanya untuk merapikan sandal, terlebih sandal yang ia rapikan milik jamaah Muslim.

“Menantang matahari yang terik, ditambah kabut beberapa hari ini, di atas kakinya yang telanjang di atas beton yang dipanaskan, membuat pakaiannya basah, ratusan tatapan ingin tahu, dia berjongkok dari sandal ke sandal, mengaturnya agar mudah diambil setelah selesai shalat,” tulis Mustapha melalui Facebook, dikutip Senin (30/9/2019).

Ketika ditanya mengapa dia melakukannya, jawaban Paman Steven sederhana, “Oh, agar terlihat lebih rapi.”

Paman Steven mengaku melakukannya setiap hari Jumat, dia juga tinggal tidak jauh dari masjid.

Mustapha mengatakan bahwa dia tersentuh dan terinspirasi dengan perbuatan Paman Steven.

“Keragaman melampaui batas dan Paman Steven adalah bukti dari itu. Meski itu adalah perbuatan terkecil yang penting dan saya yakin ada sesuatu yang dapat kita hargai, hormati, dan mungkin tiru dari Paman Steven, untuk satu sama lain …” ungkap Mustapha. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here