Mengagumkan! Gambar Indah Ini Dibuat dari Garam

109

Muslim Obsession – Seniman Mesir Hany Genedy fokus saat ia dengan hati-hati menuangkan garam putih ke permukaan hitam untuk menciptakan gambar aktor Al Pacino.

Genedy bereksperimen dengan bahan-bahan seperti daun dan uang sebelum memilih bahan yang menurutnya serbaguna dan murah – garam.

Genedy, yang membuat gambar selebriti dan landmark Mesir dan internasional, mengatakan bahwa hanya segelintir seniman di seluruh dunia yang menggunakan mineral tersebut.

Dikelilingi oleh berbagai macam warna garam di studio rumahnya di sebuah desa di provinsi Sharqia Delta Nil, pria berusia 24 tahun itu mengatakan dia mengembangkan teknik rahasia untuk memperbaiki gambarnya.

“Awalnya saya butuh empat atau lima jam untuk membuat gambar dengan garam lalu saya harus menghapusnya, tapi kemudian saya punya ide untuk mencari cara untuk melestarikan karya-karya tersebut,” ujarnya.

“Setelah beberapa kali mencoba, saya dapat menemukan cara untuk memperbaiki gambar-gambar itu,” kata Genedy.

Beberapa karya garamnya telah digantung di dinding selama lebih dari tiga tahun. Dia mendapat penghasilan kecil dari menjual lukisan, tetapi berharap seni garamnya akan mendapat pengakuan di Kairo dan dunia internasional.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here