Masjid Nabawi Siap Terima Jamaah Selama 10 Hari Terakhir Ramadhan

41

Muslim Obsession – Sepuluh hari terakhir Ramadhan, yang akan dimulai pada Ahad (2/5/2021) dianggap sebagai periode paling diberkahi di bulan suci.

Umat ​​Muslim percaya bahwa malam Lailatul Qadr adalah malam ketika ayat-ayat pertama Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad, dan masjid-masjid di seluruh dunia dipenuhi umat beriman selama periode ini.

Pahala beribadah pada malam ini lebih baik dari pahala ibadah 1000 bulan di waktu lain. Jatuhnya malam Lailatul Qadr tidak diketahui. Hal ini untuk mendorong jamaah mencari malam yang tepat sepanjang waktu ini, meskipun diyakini jatuh pada salah satu malam ganjil dalam periode 10 hari.

Tindakan pencegahan yang ketat dilakukan untuk memastikan bahwa virus korona tidak menyebar di Masjid Nabawi dan langkah-langkah diambil untuk memastikan bahwa jamaah dapat beribadah dengan nyaman, demikian laporan Saudi Press Agency (SPA).

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah telah mengumumkan bahwa izin shalat tengah malam (Qiyamul Layl) di Masjidil Haram dapat dipesan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here