Ma’ruf Amin Sejak Awal Tidak Dilibatkan dalam Penyusunan Perpres Miras

282
Ma'ruf Amin. (Foto: Twitter M'aruf Amin)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin tidak tahu menahu soal Peraturan Presiden (Perpres) No. 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, yang salah satu lampirannya mengizinkan adanya investasi minuman keras (miras)

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, dalam penyusunan aturan tidak selalu Wapres dilibatkan. Termasuk Perpres yang kini sudah dicabut oleh Presiden Jokowi tentang investasi miras. Ma’ruf tidak dilibatkan sejak awal.

“Wapres tidak tahu memang ini. Tidak semuanya dilibatkan,” ungkapnya, Selasa (2/3/2021).

Dia menyebut Wapres cukup kaget dengan adanya pemberitaan terkait aturan tersebut. Apalagi ada serangan terkait hal ini yang ditujukan langsung kepada Wapres.

“Makanya kaget Wapres ketika mendengar berita ramai seperti itu. Apalagi ada serangan langsung kepada Wapres,” ungkapnya.

Masduki mengatakan setelah mengetahui hal ini, Wapres melakukan langkah-langkah koordinasi agar aturan ini segera dicabut. Bahkan pagi tadi Wapres sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membicarakan hal ini.

Sehingga pada siang tadi Presiden Jokowi akhirnya memutuskan untuk mencabut lampiran di dalam Perpres 10/2021 tersebut.

“Wapres tadi pagi ketemu empat mata dengan Presiden. Dan presiden diyakinkan untuk bagaimana agar itu dicabut dan akhirnya memang Presiden sudah (mencabut). Sehingga ketika dikonfirmasi kepada Wapres ibaratnya tumbu ketemu tutup. dinyatakan dengan tegas oleh presiden dan viral kan,” pungkasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here