Maktab Arafah Sediakan Air Dingin di Sepanjang Jalan

450
Maktab Arafah (Foto: PHU)

Makkah, Muslim Obsession – Teriknya pemondokan di Arafah memang sangat terasa bagi jemaah haji. Suhu terendah 31 derajat celcius di malam hari dan puncak panas antara siang sampai sore dengan suhu 42 derajat selsius.

Kepala Satuan Tugas Arafah Arsyad Hidayat menghimbau jemaah haji menjaga diri dengan baik agar tetap prima selama beribadah.

“Jemaah harus patuhi ketentuan kesehatan agar selalu sehat dan nyaman dalam ibadah,” kata Arsyad di tenda Satgas Arafah, Ahad (19/8/2018) siang.

Arsyad mengingatkan kepada jemaah sesuai arahan dokter Pos Kesehatan Arafah.

“Jemaah harus mandiri. Mereka harus mengatur polanya sendiri dengan makan, minum, dan istirahat yang cukup,” imbuhnya, sebagaimana dilansir PHU, Senin (20/8/2018).

Arsyad juga sempat berkeliling maktab untuk memeriksa fasilitas yang tersedia. Tidak segan dia mengecek tiap kipas angin dan tabung air yang tersedia.

“Tadi ada kipas angin yang tidak bisa berputar dan sudah dibetulkan,” kata Arsyad setelah berkunjung di maktab 9.

Dia pun mencoba memeriksa tabung-tabung air semacam termos pendingin di sepanjang jalan maktab. Banyak termos berjajar berisi air mineral dalam botol. Sebagian tertulis cool water yang di dalamnya berisi air mineral bercampur bongkahan batu es. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here