Lima Keistimewaan yang Dijanjikan Allah bagi Orang yang Shalatnya Khusyuk

1583
Ustadz Adi Hidayat.

Jakarta, Muslim ObsessionMungkin banyak umat muslim yang belum tahu keistimewaan yang akan Allah berikan kepada orang-orang yang melaksanakan shalat dengan khusyuk.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengatakan, setidaknya ada 5 keistimewaan yang akan Allah berikan.

Pertama, orang yang melaksanakan shalat pasti akan baik. Hal ini ditegaskan di dalam Al-Quran surah Al-Ankabut, ayat 45:

Artinya: “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al-Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan,” (Al-Ankabut, ayat 45).

“Kedua, orang shalat pasti hatinya akan tenang. Itu ada di Al-Quran surah Thaha, ayat 14, Ditafsirkan juga Quran ayat ke-13 dan ayat 28,” kata UAH, seperti dikutip dari akun Instagram @ust.adihidayat, Selasa (17/12/2019).

Al-Quran surah Thaha ayat 14 dimaksud, terjemahnya adalah, “Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku”.

Dan ketiga, orang yang shalat jika berdoa pasti akan dikabulkan oleh Allah sekalipun yang dimintakan itu mustahil bagi manusia, jika yang diminta itu jadi kebutuhannya. Hal itu disebut UAH ada dalam Al-Quran surah ke-3, ayat 38.

هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Artinya: “Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa,”. (Ali Imran, ayat 38).

“Yang keempat, orang shalat dijamin hidupnya pasti akan mudah, bahkan rizkinya mengalir tanpa diduga. Itu ada di Al-Quran surah ke-65, di akhir ayat kedua, di awal  ayat keiga. Ditafsirkan dengan Quran surat Al-Baqarah pada ayat yang sama,” jelasnya.

“Keistimewaan yang terakhir, orang shalat akan dijamin hidupnya akan sukses dan bahagia, itu ada di Al-Quran Surah Al-Mukminun ayat satu dan dua,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here