Kreatif, Begini Cara Relawan Wahdah Turunkan Bantuan dari Kapal Tanpa Crane

445
Bantuan Wahdah
LAZIS Wahdah Islamiyah mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami kapal Tonasa Lines, Kamis (4/10/2018).

Palu, Muslim Obsession – Bantuan untuk korban gempa dan tsunami yang dikirim oleh LAZIS Wahdah dari Makassar via kapal Tonasa Lines akhirnya tiba di pelabuhan Pantoloan Kecamatan Tawaeli, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018) pukul 15.00 WITA.

Bantuan sebanyak 1.673 koli ini terdiri atas logistik makanan, minuman, pakaian, kebutuhan bayi serta peralatan evakuasi.

Wakil koordinator Relawan Wahdah Peduli ustadz Alimuddin Yusuf mengatakan, untuk pengangkutan bantuan tersebut diturunkan 30 orang tim relawan Wahdah Islamiyah.

Untuk pengamanan timnya juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI.

“Alhamdulillah mendapatkan pengamanan dari 4 orang aparat TNI Korem 132 Tadulako,” ujar Alimuddin melalui keterangan tertulisnya.

Bantuan ini diangkut dengan menggunakan 2 truk ke posko utama Wahdah Islamiyah di Kompleks SD Islam Terpadu Qurrata A’yun, Jl. Rapolinja, BTN Citra Farma Lestari, Tinggede, Sigi.

Uniknya, karena fasilitas crane yang terbatas tim menurunkan barang dari kapal dengan menggunakan terpal yang dibentangkan dari kapal ke truk pengangkut.

“Crane yang ada sementara fokus menurunkan barang dari PT. Tonasa, kami khawatir jika menunggu crane, akan lama,” pungkas Alimuddin. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here