Komentar Aa Gym Soal Prank ‘Bingkisan Sampah’ Ferdian Paleka

218
KH. Abdullah Gymnastiar.
KH. Abdullah Gymnastiar.

Muslim Obsession – Ulama kondang KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengaku sedih usai mendengar berita prank tentang bingkisan yang berisi sampah oleh Youtuber Ferdian Paleka.

Melalui Instagram, Sabtu (9/5/2020) Aa Gym menjelaskan bahwa prank tersebut termasuk ke dalam perbuatan zhalim.

“Dalam Islam, seorang Muslim yang baik ialah orang lain itu aman dari gangguan lisan dan tangannya. Akhlak itu diawali dengan saya aman bagimu. Tidak mengganggu orang lain dalam bentuk apa pun. Tidak menzhalimi orang lain, lisan, tulisan, prilaku. Karena setiap kezhaliman adalah kegelapan,” terang Aa Gym.

Andai kata bergurau mempermainkan orang lain, hanya untuk kesenangan diri saja itu sudah menjadi keburukan. Apalagi bergurau, mempermalukan orang, menyakiti orang untuk mencari nafkah, mencari popularitas, mencari uang dengan menzhalimi orang lain, sungguh menurut Aa Gym itu kehidupan yang tidak berkah.

“Mari kita jadikan pelajaran, selain kita doakan yang melakukan supaya bertaubat dan memperbaiki diri jadi pembelajaran bagi kita semua. Mari di bulan penuh berkah ini, sangat hati-hati menjaga sikap. Kalau kita tidak bisa berbuat baik pada orang lain, minimal jangan pernah merugikan orang lain dalam bentuk apapun jua,” ajaknya.

Insya Allah, kata Aa Gym, andai kata kita terpelihara dari perbuatan zhalim, sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan utuh kebaikannya di sisi Allah, tidak akan dikurangi karena kezhaliman.

“Pernah mendengar orang yang muflis? Orang yang bangkrut? Adalah orang yang banyak kebaikannya tapi ditimbang di akhirat, habis sudah dibayarkan untuk orang yang dia zalimi. Bahkan dosa orang yang dia zalimi pun akan dipikul di akhirat. Mengapa? Karena dia sangat rajin menzalimi orang lain,” pungkas Pengasuh Ponpes Daarut Tauhid tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here