Klarifikasi: Ini Bukan Tulisan B.J. Habibie!

496
Jenazah Presiden ke-3 RI, BJ Habibie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019) siang ini.

Jakarta, Muslim Obsession – Pasca wafatnya B.J. Habibie, quote (kutipan) atau tulisan Presiden ke-3 Republik Indonesia itu berseliweran di media sosial.

Namun, satu di antara tulisan yang beredar rupanya tidak ditulis oleh Habibie sendiri melainkan tulisan milik salah satu netizen bernama Henmaidi.

“Sekarang beredar broadcast/share sebuah tulisan berjudul “KALAULAH SEMPAT” yang mencantumkan seakan-akan itu pidato almarhum Bpk. Habibie,” ujar Henmaidi melalui Facebook, Kamis (12/9/2019).

Henmaidi mengakui bahwa tulisan yang beredar di media sosial atas nama B.J. Habibie itu adalah tulisan miliknya.

“Tulisan itu hanya rekaan, kontemplasi untuk self reminder untuk diambil hikmahnya. Tulisan itu saya ditulis tahun 2016. Pertama dibagi di awal 2016 via WA untuk berbagi renungan dengan Judul “KALAULAH SEMPAT” dan sama sekali tidak menyebut tentang almarhum Habibie,” tegas dia.

Tulisan menjadi viral ketika ada orang lain yang mengcopy dan menempelkan gambar almarhum B.J. Habibie, dan tersebar seakan ini adalah tulisan almarhum, atau pidato almarhum di Kairo.

“Isi tulisan itu akan sangat menohok keluarga Pak Habibie, seakan-akan Pak Habibie merasa kesepian dan jauh dari anak cucunya di usia tua. Meski bukan kami yang mengaitkan dengan dengan almarhum, maka SAYA MOHON MAAF kepada keluarga besar Bpk HABIBIE akibat ketidaknyaman karena beredarnya tulisan itu,” jelasnya.

Berikut tulisan versi aslinya ada pada link berikut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here