Khabib Nurmagomedov Ternyata Ngefans dengan Mohammed Salah

732
Khabib Nurmagomedov dan Mohammed Salah (Foto: Aboutislam.net)

Jakarta, Muslim Obsession – Juara Dunia Seni Bela Diri Campuran (MMA) terkemuka Khabib Nurmagomedov diam-diam ternyata mengagumi Mohammed Salah.

Petarung yang tengah naik daun ini menyebut penyerang Liverpool itu orang yang rendah hati, meskipun dia sangat terkenal.

“Saya fans Mohammed Salah tetapi saya belum pernah bertemu dengannya sebelumnya. Dia pemain hebat, kami ingin banyak model peran seperti dia,” kata Nurmagomedov kepada surat kabar Al-Ittihad ketika dalam perjalanan ke Uni Emirat Arab, seperti dilaporkan Rusia Today, Senin (5/11/2018).

Menurut Khabib, Mohammad Salah mencerminkan citra sejati etika seorang Muslim.

“Saya merasa bahwa Allah selalu bersamanya. Generasi baru kita juga membutuhkan orang seperti Mohammed Salah untuk belajar kerendahan hati, tidak peduli seberapa terkenal dan inovatifnya Anda,“ sambung Khabib.

Bintang Liverpool Mohammed Salah

Petarung berusia 30 tahun itu mengajak seluruh Muslim untuk terus mendukung Salah agar ia terus berhasil.

“Saya mengaguminya dan seluruh etika dan nilai-nilai yang ia sebarkan setiap hari di Eropa,” pungkas Khabib.

Meski demikian, Nurmagomedov dan Salah bisa dibilang dua bintang olahraga Muslim terbesar di dunia saat ini.

Petarung Rusia yang dijuluki ‘The Eagle’ itu telah menyaksikan popularitasnya melambung setelah mengalahkan Conor McGregor di UFC 229.

Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov, atau ‘Habib Abdulmanap Nur Mohamed’ dalam bahasa Arab, bukan hanya juara pertama Muslim UFC, tetapi saat ini dan yang lebih penting ia juga petarung tak terkalahkan terpanjang di MMA, dengan 27 kemenangan.

Di sisi lain, eksploitasi pemecahan rekor Salah untuk Liverpool telah memberinya jutaan penggemar yang memujanya. Salah mencetak 44 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi musim lalu. 

Tak hanya itu, Salah juga menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol untuk The Reds yang mampu mengukir banyak prestasi hanya dalam 65 pertandingan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here