Ketua MPR Sambut Baik Kerja Sama Pengusaha Arab Saudi dan Indonesia

476
Ketua MPR RI
Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambut baik kerja sama pengusaha Indonesia dan Arab Saudi. (Foro: Iqbal)

Jakarta, Muslim Obsession – Indonesia memyambut baik pertemuan yang dilakukan para pengusaha Arab Saudi untuk menjalin kerjasama di bidang real estate. Lebih dari 100 pengusaha Arab Saudi menghadiri The First Saudi Arabia Investor Forum for Real Estate yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Senin (15/1/2018), tersebut.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang hadir pada pertemuan itu mengatakan, kehadiran para pelaku usaha dari Arab Saudi merupakan titik balik bagi hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

Menurutnya, pertemuan ini juga dapat menghilangkan anggapan bahwa bisnis Indonesia dan Arab Saudi hanya dari travel Haji, Umroh, dan tenaga kerja.

“Kehadiran dari para pelaku usaha di timur tengah khususnya Arab Saudi, saya kira ini menjadi titik balik bagi hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. Selama ini kalau ditanya apa bisnis dengan Arab Saudi? Tenaga kerja, Umroh, dan Haji,” ujarnya di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Dalam pertemuan tersebut Zulkifli meyakinkan para investor yang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, Indonesia meyakinkan dan punya prospek bagus dalam bisnis real estate. Hal ini karena luas wilayah Indonesia memiliki potensi besar bagi para investor untuk berinvestasi.

“Indonesia punya 34 provinsi di Tanah Air, mulai dari Aceh ke Papua. Indonesia juga punya 500 lebih kabupaten dan kota. Ini sangat bagus,” jelasnya.

Zulkifli berharap pertemuan ini dapat berlangsung lancar sehingga bisa meningkatkan kerja sama kedua negara.

“Mudah-mudahan kerja sama ini akan meningkatkan kelas hubungan kita dengan Arab Saudi,” pungkasnya.

Selain Ketua MPR, pertemuan tersebut juga turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Ketua Kadin, Kepala BKPM, Ketua REI, dan Dubes Arab Saudi. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here