Kesan UAS Terhadap Sosok Ustadz Tengku Zulkarnain

366
Ustadz Abdul Somad (UAS).

Jakarta, Muslim Obsession – Penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain yang disebut-sebut karena terpapar virus corona. UAS mengenal Tengku sebagai sosok pemberani, tanpa rasa takut.

“Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu,” jelas penceramah yang akrab disapa UAS itu dalam akun Instagram pribadinya, Senin (10/5/2021).

Menurut UAS, Tengku Zulkarnain adalah sosok yang tak pernah takut dalam menyampaikan kebenaran.

“Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah. Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur’an yang engkau bangun di Medan,” jelasnya.

“Entah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ini ku rasa,” paparnya.

Sebelumnya, Ustadz Zulkarnain meninggal dunia sekitar pukul 18.20 WIB di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru. Sebelum meninggal kondisi kondisi stabil.

Ustadz Tengku Zulkarnain sudah dirawat di RS Tabrani Pekanbaru sejak 3 Mei 2021. Dia rencananya akan pulang ke kampung halaman di Medan Sumatera Utara. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here