Keren! Singapura Bakal Kembangkan Halal Hub Tercanggih di Asia Tenggara

470

Singapura, Muslim Obsession – Singapura akan memiliki pusat halal khusus dalam waktu dua tahun, yang dipromosikan sebagai yang paling maju di Asia Tenggara.

Untuk berlokasi di wilayah barat republik, hub akan menampung unit pengolahan makanan halal, dapur pusat, ruang dingin, Pusat Keunggulan Halal dan operasi logistik di kompleks canggih yang bertingkat.

Elite Partners Capital Singapura mengatakan hal ini dalam sebuah pernyataan pada Kamis (2/5/2019) bersamaan dengan penandatanganan kemitraan strategis dengan Kamar Dagang dan Industri Melayu Singapura, Singapore Malay Chamber of Commerce and Industry (SMCCI) untuk mengembangkan hub halal seluas 600.000 kaki persegi dengan biaya antara S $ 80 juta dan S $ 100 juta.

“Singapura telah mencari untuk mengembangkan platform bisnis halal terintegrasi dalam beberapa tahun terakhir. Pusat halal yang diusulkan ini merupakan langkah ke arah yang benar dan akan sangat berkontribusi pada kecepatan dan efisiensi proses bisnis terkait halal,” kata penasihat proyek, Zainul Abidin Rasheed, seperti dilansir situs Malaysia Bernama, Kamis, (2/5/2019).

Selain itu, Zainul Abidin juga merupakan duta besar Singapura untuk Kuwait dan utusan khusus Menteri Luar Negeri untuk Timur Tengah. Perjanjian tersebut tergantung pada Mitra Elite dan SMCCI yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Jurong Town Corporation untuk mengembangkan situs. Konstruksi akan memakan waktu sekitar dua tahun untuk selesai.

Untuk diketahui, SMCCI adalah organisasi nirlaba yang mendukung kepentingan komunitas bisnis Melayu atau Muslim di Singapura. Kemitraan ini akan memanfaatkan posisi SMCCI sebagai titik kontak antara komunitas bisnis lokal dan internasional untuk memungkinkan perusahaan Singapura meningkatkan, memperluas, dan mengglobalisasi operasi halal mereka.

“Kami senang menjadi bagian dari inisiatif ini untuk mengembangkan Singapura menjadi pusat halal global. Kami percaya bahwa hub akan berada di garis depan inovasi dalam industri halal dan dapat menawarkan bisnis langkah besar dalam hal pengadaan, produksi, distribusi dan ekspansi internasional,” kata Presiden SMCCI Shamir Rahim.

Mitra Elite akan bertanggung jawab atas konseptualisasi, pendanaan, dan manajemen aset hub, yang akan menawarkan peluang kepada penyewa untuk digitalisasi, kemitraan, dan inisiatif branding. Hub akan memanfaatkan tim manajemen Mitra Elite, yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam ekuitas swasta, manajemen aset, dan investasi.

“Hub akan melengkapi industri halal sambil meningkatkan proses bisnis melalui integrasi layanan terkait halal dalam satu ekosistem,” kata Victor Song, CEO Elite Partners dan direktur pelaksana.

Kedua mitra bermaksud untuk hub untuk melayani pasar samudra biru di wilayah Asia Pasifik di mana ada permintaan yang signifikan untuk makanan halal. Dengan kerangka hukum yang kuat, kontrol kualitas dan infrastruktur logistik dan layanan, Singapura dilengkapi dengan baik untuk menjadi pusat halal ASEAN.

Selain logistik dan konektivitas ke pasar internasional, penyewa juga akan memiliki akses ke berbagai fungsi terkait hukum, administrasi, dan teknologi informasi. (Vina)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here