Keren! Masjid ini Berikan Hadiah Sepeda Gratis bagi Anak yang Rajin Shalat Subuh

259
Hadiah sepeda untuk Anak-anak yang shalat subuh rutin (Foto: The Cognate)

India, Muslim Obsession – Ada berbagai cara unik untuk mendidik anak-anak agar rajin shalat subuh di masjid. Salah satunya dengan hadiah. Ya! anak-anak suka dengan hadiah.

Hal ini yang diterapkan oleh Masjid Hajee Sir Ismail Sait di Kota Frazer di Bangalore India. Mereka memberikan sepeda untuk anak-anak yang menghadiri shalat subuh berjamaah di masjid selama 40 hari berturut-turut.

Menurut panitia, 99 anak berhasil menunaikan shalat subuh berjamaah selama 40 hari berturut-turut, sedangkan 13 anak lainnya hanya 35 hari. Yang menarik, komite masjid mensponsori inisiatif tersebut setelah mendengar keberhasilan langkah tersebut di masjid-masjid lokal lainnya.

Oleh karena itu, sebanyak 200 anak mendaftar secara total. Dikutip dari About Islam, Rabu (6/11/2019) bagi mereka yang tidak full shalat subuh berjamaah selama 40 hari penuh, akan diberi jam tangan baru sebagai hadiah pengganti sepeda.

Untuk diketahui, ide kreatif Masjid Bangalore ini bukanlah yang pertama. Pada Mei 2019, sebuah masjid di Kelantan, Malaysia, juga menjanjikan sepeda gratis untuk anak-anak yang menghadiri shalat sepanjang bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya pada tahun 2018, sebuah masjid di Gubernur Mesir Al-Beheira mengumumkan sebuah kompetisi untuk mendorong anak-anak untuk mengikuti shalat subuh mereka, menawarkan hadiah bagi mereka yang berhasil shalat di masjid selama 40 hari berturut-turut.

Ide kompetisi ini juga serupa dengan Masjid Sultan Selim di distrik Fatih Istanbul yang menawarkan hadiah dan sepeda untuk anak-anak yang menghadiri shalat subuh selama 40 hari berturut-turut.

Pada bulan Juli 2018, kotamadya Konya di Turki juga meluncurkan Proyek ‘Datang ke Masjid dan Bersenang-senang’ yang mendorong anak-anak berusia antara 7 dan 14 tahun untuk shalat subuh (Fajar) setiap hari selama 40 hari berturut-turut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here