Keputusan Batin, Konsultan Media Penyanyi Yusuf Islam Putuskan jadi Mualaf

209
Yusuf Islam (Foto: Farah Magazine)

Jakarta, Muslim Obsession I am a Muslim, the things I say. In everything I do everyday. We are Muslims, the things we say…” penggalan lagu itu pasti tidak asing lagi bukan di telinga kita?

Potongan lirik lagu islami berbahasa Inggris itu cukup familiar di Indonesia. Biasanya lagu ciptaan Yusuf Islam tersebut dilantunkan atau diperdengarkan kepada anak-anak.

Namun tahukah Anda, belum lama ini Pedro Carvalho, konsultan media dari penyanyi sekaligus penulis lagu dan filantropis terkemuka Inggris Yusuf Islam telah masuk Islam di Cambridge Central Mosque.

Menyusul upacara doa Jumat pekan lalu, Carvalho melakukan percakapan di luar masjid dengan Ali Tos, seorang imam Turki, tentang perlunya dunia Kristen untuk mengenal Islam lebih baik.

Carvalho menambahkan bahwa hambatan untuk mempelajari agama harus dihilangkan, dan bahwa ia belajar tentang Islam saat bekerja dengan Muslim. Dia memberi tahu imam tentang niatnya menjadi seorang Muslim, tetapi dia mencari waktu yang tepat.

“Jika Anda mencari waktu yang tepat, waktu yang tepat adalah sekarang. Kita hidup di dunia di mana kita tidak memiliki jaminan untuk sedetik lagi, jadi waktu yang tepat adalah sekarang,” kata Tos, seperti diberitakan Anadolu Agency, Rabu (11/12/2019).

Setelah meminta imam untuk menunjukkan kepadanya bagaimana menjadi seorang Muslim, Carvalho dan Tos melanjutkan pergi bersama ke masjid di mana konsultan media itu masuk Islam.

Carvalho mengatakan bahwa pindah ke agama Islam telah menjadi perjalanan baginya, dan menambahkan bahwa ini semua berkaitan dengan perasaannya kepada Yang Maha Kuasa untuk Allah. Menunjuk hatinya, Carvalho mengatakan bahwa masuk Islam adalah keputusan batin.

“Perasaan ini adalah bagian dari jiwa saya, ini bagian dari saya, dan suatu hari saya akan bertemu Pencipta saya, dan hari ini saya merasa jauh lebih bahagia,” tambahnya.

Setelah memeluk Islam, orang-orang di masjid terus menyapa dan memeluk Carvalho. Yusuf Islam yang juga dikenal sebagai Cat Stevens, yang menjadi Muslim lebih dari 40 tahun yang lalu, juga memberi selamat kepada Carvalho. 

Yusuf Islam, Friends & Children – I Look, I See (2003), menyadari pentingnya menyediakan materi edukasi dan hiburan bagi orangtua bagi anak-anak. Yusuf Islam memulai proyek serangkaian album nasyid untuk anak-anak.

Dimulai dengan album I Look, I See yang berisi sembilan lagu yang hidup dan inspirasional: I Look, I See; Al-Khaaliq; Allahu Allahu; Bismillah (Saya Seorang Muslim); Bulan Dalam Islam; Sing Children Of The World; Panduan Kami Adalah Al-Quran; Ibumu dan Ta’la Al Badru ‘Alayna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here