Kenalkan Ragam Seni dan Budaya, KBRI Azerbaijan Kembali Gelar ICF 2019

83
ICF Expo 2018 di Azerbaijan
Gelaran ICF 2018 menarik perhatian dan minat masyarakat Azerbaijan dan sekitarnya.

Baku, Muslim Obsession – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Azerbaijan berencana kembali menggelar event Indonesian Cultural Festival (ICF) 2019 di Kota Baku, Azerbaijan.

Gelaran yang ditujukan untuk mengenalkan ragam seni dan budaya Tanah Air tersebut rencanaya digelar pada tanggal 11 sampai 16 September 2019 mendatang.

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie mengatakan, ICF 2019 ini merupakan yang keempat kalinya digelar di Azerbaijan terutama di wilayah kawasan Kaspia. Sebelumnya, untuk kali pertama ICF digelar tahun 2016 mendapat sambutan yang luar biasa dari penduduk Azerbaijan.

Lalu ICF yang kedua tahun 2017 juga dihadiri sekitar 10.000 pengunjung hanya dalam 2 hari pertunjukan, dan ICF 2018 yang mempertemukan para pengusaha Azerbaijan dan Indonesia juga ramai dikunjungi dengan jumlah pengunjung hampir 25.000 orang.

ICF Expo 2018 di Azerbaijan
Pertunjukan seni dan budaya Indonesia juga melibatkan mahasiswa-mahasiswa asal Azerbaijan. Mereka merasa senang terlibat dalam event akbar tahunan yang digelar KBRI tersebut.

Selain itu, Husnan berharap gelaran ICF 2019 tetap menjadi ajang silaturahmi yang akan mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan.

“Indonesia dekat sekali dengan Azerbaijan, ICF ini ajang silaturahmi besar antara masyarakat Indonesia dan Azerbaijan. Saya mengajak pengusaha Indonesia agar berbuka jaringan bisnis di Azerbaijan, karena warga Azerbaijan cinta dengan Indonesia,” ucap Husnan dalam keterangan tertulis, Senin (8/7/2019).

FOTO: ICF Expo 2018 di Azerbaijan
Anak-anak Azerbaijan pun senang melihat pertunjukan ICF 2018.

Rencananya, ICF 2019 akan digelar di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountain Square. Heydar Aliyev Sarayi merupakan tempat prestisius di Kota Baku, sementara Fountain Square merupakan pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan.

ICF 2019 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan KBRI Azerbaijan. Kegiatan ICF mencangkup pertunjukan seni budaya, seperti seni musik angklung, seni tari dan musik Reog Ponorogo, serta seni bela diri Pencak Silat Indonesia.

Selain itu akan disediakan stand-stand yang memamerkan keunggulan produk lokal UMKM Indonesia, pariwisata Indonesia, dan dalam rangkaian acara yang sama akan diadakan beberapa kegiatan diantaranya, pameran informasi pariwisata Indonesia, kunjungan dan kerjasama lembaga pendidikan, seminar, penampilan kesenian tari dan musik tradisional Indonesia, dan lain-lain.

Nantinya acara ini juga dihadiri oleh beberapa kementerian Republik Indonesia dan kementerian Azerbaijan guna memberikan apresiasi luar biasa terhadap terlaksananya event tersebut. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here