Kanada Sediakan Zona Lari bagi Atlet Muslimah

61

Muslim Obsession – Bagi wanita Muslim, kepercayaan dan nilai agama menentukan cara mereka menyusun dan menjalani kehidupan mereka.

Islam adalah aspek fundamental dari identitas mereka dan pendekatan mereka terhadap olahraga seringkali ditentukan oleh faktor agama, budaya, dan etnis.

Secara umum, Islam mempromosikan kesehatan dan kebugaran yang baik dan mendorong pria dan wanita untuk terlibat dalam aktivitas fisik untuk menjaga gaya hidup sehat.

Salah satunya ialah Fatma Ramadan, seorang wanita Muslim berusia 24 tahun dari Toronto. Dia berlatih olahraga yang berbeda, berlari di jalanan selalu merupakan tantangan yang tidak dapat dia atasi, The Canadian Press melaporkan.

Dia pernah berpartisipasi dalam olahraga lain seperti menunggang kuda dan bola voli.

“Sebagai seorang wanita Muslim berjilbab, berpikir bahwa saya akan berlari di jalanan Toronto… Saya merasa malu. Itu fakta bahwa Anda tidak melihatnya,” kata Ramadan, menambahkan karena melihat seorang wanita berjilbab berlari di jalan untuk olahraga bukanlah hal yang umum, dia sangat sadar diawasi dan terlihat lucu.

Kakak perempuannya, yang juga seorang wanita berhijab mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki perasaan yang sama saat berlari. Dia merasa bahwa sulit mengambil langkah pertama itu, di depan semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here