Kala Jokowi Bagikan Jaket Miliknya kepada Warga

57

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo kembali memberikan jaket miliknya kepada warga. Kali ini, momen tersebut terjadi saat presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door di Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/9/2021), terlihat Jokowi tengah menyapa warga desa yang menyambut kedatangannya. Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan jaket berwarna hijau ia tenteng di lengan kiri.

“Baju biru itu, sini,” kata Jokowi sambil menunjuk salah seorang warga.

Pemuda tersebut lantas berlari menuju arah Jokowi. Sesampainya di hadapan Presiden, pemuda itu terdiam, demikian pula dengan Jokowi. Keduanya saling menatap selama beberapa detik.

“Apa?” canda Jokowi yang disambut tawa si pemuda.

Tak lama, Presiden memberikan jaket hijau miliknya. Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu pun riuh bertepuk tangan.

“Makasih, Pak,” kata pemuda tersebut.

Jaket itu langsung dikenakan oleh si pemuda.

“Tiba-tiba saya dipanggil, terus langsung lari ke sana, yang baju biru katanya. Langsung dateng ke Pak Jokowi,” ucap pemuda yang ternyata bernama Sigit itu usai diberi jaket oleh Jokowi.

Kepada Sigit, Jokowi sempat berkata bahwa jaket pemberiannya merupakan kenang-kenangan. Sigit pun merasa begitu senang. Ia mengaku tak akan melupakan momen tersebut.

“Bangga bangetlah, nggak bakal dilupain. Buat kenang-kenangan, seumur hidup baru ini dikasih jaket sama Presiden,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, ini bukan kali pertama Jokowi memberikan jaket kepunyaannya ke warga.

Momen serupa juga pernah terjadi saat Jokowi meninjau vaksinasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akhir Juni lalu, dan ketika Jokowi meninjau korban bencana di Nusa Tenggara Timur awal April 2021.

Adapun saat meninjau vaksinasi di Deli Serdang Jokowi juga berpesan kepada warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sekalipun sudah divaksinasi, kata dia, penularan virus corona masih tetap terjadi. “Nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid, artinya bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu menjadi kunci,” kata Presiden. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here