K-Link Indonesia Luncurkan Sekolah Islam Internasional

557
K-Link Luncurkan Sekolah Islam Internasional (Foto: Industry.co.id)

Jakarta, Muslim Obsession – K-Link Indonesia meluncurkan sekolah Islam Internasional yang bernama Knowledge Link Intercultural School (KLIS) di tingkat dasar (Primary school) dan Secondary (SMP dan SMA).

Dua sekolah ini masing-masing berlokasi di K-Link Tower, Jakarta dan kawasan Sentul, Bogor. Peluncuran dilakukan menjelang Hari Ulang Tahun ke-17 K-Link.

Menandai peluncuran sekolah tersebut, K-Link melalui KLIS bekerja sama dengan Asian Islamic Universities Association (AIUA) menyelenggarakan seminar Internasional bertema “International Forum On Islam, Education, and Global Peace” di Ballroom K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, (9/4/2019).

KLIS tergabung dalam Asian Islamic Universities Association (AIUA) mengadakan seminar ini bertujuan untuk membantu seluruh anggotanya dalam memperkuat perguruan tingginya melalui kerjasama untuk mencapai mutu yang baik. Lulusan dari K-LIS akan dipermudah untuk bisa melanjutkan ke sejumlah universitas Islam ternama di dunia.

Selain itu, seminar ini juga membahas kurikulum pendidikan Islam yang akan diterapkan di KLIS. Islam yang cinta perdamaian dan memaknai multicultural sebagai pondasi dasar untuk mewujudkan generasi Qur’ani yang rahamatan lil’alamiin.

Adapun, salah satu agenda di dalam seminar ini yaitu penandatanganan MoU antara 3 lembaga pendidikan besar seperti USAS (University Sultan Azlan Shah), Madina Institute dan KLIS (Knowledge Link Intercultural School) Secondary. Kerjasama tersebut adalah dalam bentuk pengaplikasian kurikulum yang didalamnya mencakup mata pelajaran sebagai berikut: Tahfizh Quran, Arabic Language dan Islamic Studies.

Kerjasama antara KLIS, University Sultan Azlan Shah dan Madina Institute merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh KLIS untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa. Untuk kurikulum international KLIS Secondary menggunakan kurikulum Oxford AQA dan KLIS Primary menggunakan kurikulum Cambridge.

K-Link berlisensi pada OXFORD AQA International Examination yang diintegrasikan dengan kurikulum dan silabus di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan siswa yang lebih dinamis dan berkonteks budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here