Jokowi Terima Kunjungan Menlu Palestina, Apa yang Dibahas?

502
Menlu Palestina dan Jokowi (Foto: Anadolu Agency)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Palestina Riyad Al-Maliki di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Saat menerima kunjungan, Presiden langsung berbincang dengan Al-Maliki di halaman belakang Istana Merdeka dan didampingi Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

Dalam pertemuan tersebut, Retno mengatakan bahwa kunjungan kehormatan Menlu Palestina ke Istana merupakan satu rangkaian dari seluruh kegiatan Solidarity Week for Palestine di Jakarta dan Bandung.

“Yang dibahas tadi adalah tentunya salam dari Presiden Mahmoud Abbas. Dan Palestina menyampaikan apresiasi kepada Indonesia atas hubungan, atas dukungan yang selalu diberikan kepada Palestina oleh Indonesia,” katanya.

Retno mengatakan, acara Solidarity Week for Palestine dimulai pada Sabtu (13/102018) pekan lalu. Di Bandung, digelar acara peresmian Palestine Walk di dekat gedung Konferensi Asia Afrika.

Setelah itu, juga ada pertemuan public lecture Menlu palestina dan anak-anak muda yang ada di bandung dan sekitarnya.

Lalu, pada esok harinya pada Ahad (14/10/2018), digelar walk for peace and humanity di Jakarta. Lalu pada hari Senin pagi ini, diadakan foreign policy breakfast yang melibatkan tokoh agama, akademisi dan juga LSM di Indonesia, terutama yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Menurut Retno, Palestina sangat mengapresiasi acara ajang solidaritas yang digelar oleh Indonesia ini.

“Tadi disampaikan (oleh Menlu Palestina), di manapun isu Palestina dibahas dia melihat di situ selalu ada Indonesia. Mereka (Palestina) sangat merasakan kehadiran kita dukungan kita yang konsisten terus menerus rerhadap perjuangan Palestina,” tukasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here