Jokowi: Pelajar yang Sudah Divaksin Boleh Belajar Tatap Muka

88
Presiden Jokowi minta 8 Juli Asrama Haji Pondok Gede beroperasi sebagai RS Darurat (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja dengan meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden secara virtual mendengarkan laporan atas penyelenggaran vaksinasi bagi pelajar di beberapa provinsi lainnya.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatra Utara (Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana melaporkan bahwa di wilayahnya sebanyak 5.000 dosis vaksin disuntikkan kepada pelajar.

“Vaksinasi dilakukan di tiga tempat yaitu bagi pelajar di SMAN 1, dan door to door di dua kecamatan Medan Helvetia dan Medan Tuntungan,” katanya dikutip dari YouTube Setpres, Kamis (19/8/2021).

Sementara itu, di Sumatra Barat, tepatnya di Kabupaten Padang Pariaman juga dilakukan 5.000 vaksinasi.

Presiden meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. “Stok vaksinnya itu segera dihabiskan, nanti kita kirim lagi,” katanya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan vaksinasi bagi pelajar itu, Jokowi mendengarkan masukan berupa permintaan untuk pemerintah segera mengizinkan penerapan pembelajaran tatap muka jika vaksinasi pelajar sudah selesai.

“Untuk semua pelajar di Tanah Air, kalau sudah divaksinasi, silakan dilakukan langsung belajar tatap muka karena SKB tiga menteri kan sudah ada,” kata Jokowi. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here