Jokowi: Momen Idul Fitri Pererat Persatuan Bangsa

299

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan Idul Fitri sebagai momen untuk meningkatkan persatuan dan bersama-sama membangun negeri.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Mari jadikan momen Idul Fitri untuk kembali membangun dan mempererat persatuan kita,” kata Jokowi, ketika memantau para pemudik lebaran, Selasa (4/6/2019).

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk bersama-sama membangun negeri berangkat dari semangat Idul Fitri.

“Dalam momen Idul Fitri ini juga, mari kita membangun bersama bangsa dan negara tercinta ini agar tercipta kemajuan negeri,” ujarnya.

Presiden Jokowi akan menggelar open house dan halal bihalal pada hari pertama Idul Fitri di Istana Negara. Open house dibagi dalam dua sesi, yaitu pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB untuk pejabat negara dan pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB untuk masyarakat umum.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Ketetapan ini disampaikan selepas menggelar sidang itsbat di Jakarta yang digelar pada Senin (3/6/2019) petang.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang memimpin sidang itsbat menjelaskan, posisi hilal yang berada di bawah ufuk dilihat dari seluruh penjuru tanah air, dengan tinggi minus 1 derajat 26 menit sampai dengan minus 0 derajat 6 menit. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here