Jokowi Akui Kontribusi Kaisar Akihito Sangat Besar

418

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tertinggi kepada Kaisar Akihito yang baru saja turun takhta pada Selasa (30/4).

Melalui akun resmi Instagram, Jokowi mengakui kontribusi Kaisar Akihito yang sangat besar di kawasan, terutama dalam hal pembangunan.

“Penghargaan saya yang tertinggi kepada Yang Mulia Kaisar Akihito, yang baru saja turun takhta,” tulis Jokowi, Kamis (2/5).

Jokowi menilai, dedikasi Kaisar Akihito tak hanya besar dalam pembangunan di kawasan, namun juga dalam hal memajukan hubungan antara masyarakat.

“Dedikasi beliau selama masa kekaisarannya telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di kawasan serta dalam memajukan hubungan antara masyarakat kita,” katanya.

Kekaisaran Jepang resmi berganti pimpinan. Akihito digantikan Putra Mahkota Naruhito yang dinobatkan sebagai Kaisar Jepang pada Rabu (1/5) kemarin.

Kaisar Akihito yang genap berusia 85 tahun, memilih turun takhta karena faktor usia dan kesehatannya yang memburuk.

Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kaisar Naruhito setelah resmi dinobatkan sebagai Kaisar Jepang. “Ucapan selamat saya yang paling tulus atas naik takhtanya Kaisar Naruhito,” ujarnya.

Jokowi berharap, di era Reiwa ini, Indonesia dan Jepang dapat terus memperkuat kemitraan strategis serta terus bekerjasama untuk mencapai harmoni yang selaras di kawasan dan dunia.

Era kekaisaran baru Reiwa yang menandakan ketertiban dan harmoni ini akan berlangsung selama masa pemerintahan Naruhito. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here