JK Kunjugi MUI Bahas Pertemuan Ulama

460
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla (Foto: beritahati.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Dalam pertemuannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dan jajarannya, JK membicarakan soal persiapan pertemuan para ulama Afghanistan, Pakistan dan Indonesia.

“Insya Allah pertemuan direncanakan pada bulan ini. Pertemuan itu kita harapkan menghasilkan suatu kesepakatan atau fatwa bersama bagaimana mendamaikan Afghanistan,” katanya di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, pertemuan trilateral sangat penting. Karena Afghanistan sama seperti Indonesia, suara alim ulama sangat didengar.

“Pertemuan nantinya akan melibatkan sekitar 45 ulama, yakni 15 ulama dari masing-masing negara serta merupakan sebuah komitmen awal tercapainya perdamaian di negara konflik itu,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres didampingi oleh Menlu, Retno Marsudi dan disambut oleh Ketua MUI Kiai Ma’ruf Amin, Sekjen MUI Anwar Abbas dan Wakil Ketum Yunahar Ilyas. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here