Jelang Tahun Baru Islam, Uni Emirat Arab Keluarkan Peraturan untuk Hotel dan Restoran

505
Restoran Dubai (Foto: YouTube)

Dubai, Muslim Obsession – Uni Emirat Arab (UEA) mengeluarkan sejumlah peraturan jelang perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Dalam peraturan tersebut Hotel dan restoran dilarang menyajikan alkohol pada Senin (10/9/2018) dan Selasa (11/9/2018).

Dubai Tourism telah meminta berbagai tempat hiburan yang berlisensi menghentikan penyajian minuman beralkohol dan live show antara pukul 18.00 pada Senin hingga pukul 19.00 pada Selasa.

“Langkah ini diambil sebagai tanda penghormatan karena negara tersebut akan merayakan Al Hijriah. Atau yang dikenal dengan Tahun Baru Islam,” katanya seperti dilansir di The National, Jumat (7/9/2018).

Pada tahun-tahun sebelumnya, UEA biasanya telah bersatu dalam pemberian izin saat hari-hari libur keagamaan. Namun dalam beberapa bulan terakhir pemberian izin mulai bervariasi. Tidak seperti beberapa hari libur keagamaan lainnya, untuk Al Hijriah tidak mengadakan perayaan umum atau acara apa pun.

Tahun Baru Islam sendiri merupakan hari yang bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Pada awalnya, tahun baru Islam digunakan untuk memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad Saw dari kota Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi.

Sejarah tahun baru Islam bermula dari kebingungan umat Islam pada masa itu dalam menentukan tahun. Pada zaman sebelum Nabi Muhammad Saw, orang orang Arab tidak menggunakan tahun untuk menandai suatu peristiwa.

Atas usulan dari Ali Bin Abi Thalib, kalender Hijriyah Islam dimulai dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad Saw dari Mekkah ke Madinah. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here