Jelang Mudik Lebaran, Ini Tips Packing yang Perlu Diperhatikan

47
Mudik Lebaran (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Momen libur Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk kumpul bersama keluarga. Persiapan perjalanan mudik sangat diperlukan, jangan sampai terburu-buru dalam mempersiapkan barang bawaan yang nantinya malah jadi ketinggalan barang bawaan yang penting.

Untuk itu, Muslim Obsession sudah mempersiapkan berbagai kiat-kiat agar kamu packing dengan aman dan nyaman. Berikut tips selengkapnya:

Gunakan tas yang pas

Sesuaikan dulu barang bawaan dengan tas yang akan digunakan, baik itu koper ataupun ransel. Jangan sampai, tas terlalu padat atau bahkan terlalu besar sehingga jadi mubazir.

Baiknya, traveler menyiapkan semua barang yang akan dibawa dan tas yang akan digunakan jauh-jauh hari. Selain itu, sisakan juga ruang kosong apabila hendak membawa buah tangan dari kampung halaman.

Sesuaikan dengan transportasi

Ketahui dulu dengan apa kamu bakal mudik kali ini. Transportasi bisa berpengaruh dengan barang bawaan kamu lho.

Misalnya naik pesawat, jangan sampai kelebihan bawaan yang ujungnya akan kena biaya tambahan. Kalau naik mobil, sesuaikan dengan kapasitas orang yang ada di dalamnya. Begitupun dengan transportasi yang lain, agar lebih ringkas.

Alat mandi dan skin care ukuran mini

Punya alat mandi atau skin care khusus? Biasakan untuk membawa dengan ukuran kecil saat traveling.

Hal ini, sangat membantu kamu apabila ingin bepergian. Apalagi jika ke kampung halaman, yakni rumah sendiri. Hindarilah membawa alat mandi yang menghabiskan muatan ya, traveler.

Kelompokkan pakaian

Yang ini, kamu harus pintar-pintar. Lipat dan gulunglah pakaian hingga ukuran terkecil, agar tidak makan banyak tempat.

Nah, kalau bisa kelompokkan pakaian sesuai jenisnya. Misalnya kaus dengan kaus, celana dengan celana. Traveler juga bisa menggunakan trik melipat pakaian yang akan digunakan per hari dengan satu gaya.

Bawa tas cadangan

Penting nih buat kamu yang gemar belanja. Apabila berniat membawa oleh-oleh, bawalah tas cadangan.

Bisa membawa tote bag atau travel bag yang bisa dilipat sampai kecil. Hal ini juga akan membantu kamu untuk membuat barang bawaan lebih efisien. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here