Jelang Idul Adha, Bulan Sabit Merah Turki Siap Distribusikan Daging

154
Bulan Sabit Merah Bagikan Hewan Kurban (Foto: Istimewa)

Ankara, Muslim Obsession – Jelang Idul Adha, kelompok bantuan Turki bersiap untuk membantu jutaan orang yang kurang beruntung di seluruh dunia selama pesta Muslim.

Selama Hari Raya Idul Adha ini, lembaga bantuan Turki terkemuka akan menjangkau jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

“Bulan Sabit Merah Turki telah mendistribusikan daging kepada jutaan orang selama lebih dari satu dekade, dan tahun ini akan meneruskan bantuannya kepada 1,5 juta orang di 40 negara,” kata kepala kelompok Bulan Sabit Merah, Kerem Kinik, seperti dilansir Anadolu Agency, Senin (6/08/2018).

Asosiasi Deniz Feneri Turki juga berencana untuk membantu orang-orang di 40 negara di Afrika, Asia, dan Eropa. Yayasan Bantuan Kemanusiaan yang berbasis di Istanbul ini akan mendistribusikan daging ke sekitar 3 juta orang yang membutuhkan di 103 negara.

Adapun, lembaga ini akan memprioritaskan kamp pengungsi, daerah yang dilanda perang atau bencana alam, orang yang menderita kelaparan kronis dan kemiskinan, orang tua, janda, panti asuhan, sekolah, dan rumah sakit.

International Refugee Rights Association dan Sadakatasi Foundation keduanya melakukan upaya untuk menjangkau ratusan ribu pengungsi Rohingya yang membutuhkan di Bangladesh. Paket daging akan dibagikan kepada Muslim Rohingya di kamp-kamp di Cox’s Bazar.

The Sadakatasi Foundation akan mendistribusikan bantuan di total 30 negara. Organisasi Amal dan Solidaritas Cansuyu juga akan membantu orang-orang di 28 negara di Afrika, Asia, dan Timur Tengah, sementara Asosiasi Bantuan Kemanusiaan Hayrat akan aktif di 48 negara.

Idul Adha atau Pesta Pengorbanan, menandai akhir musim haji dan merupakan salah satu dari dua perayaan Islam yang paling penting, bersama dengan Idul Fitri.

Umat Muslim mengorbankan seekor domba atau kambing tunggal atau berbagi dengan enam orang lainnya dengan mengorbankan seekor unta atau sapi sebagai tindakan penyembahan selama perayaan Idul Adha selama empat hari. Ritual ini memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail kepada Allah sebagai tindakan ketaatan dan penyerahan.

Daging kurban dibagi menjadi tiga bagian yang sama, masing-masing untuk keluarga, teman, dan orang miskin. Selain itu, juga diperbolehkan bahwa seseorang di negara lain dapat melakukan pengorbanan atas nama seseorang. (Bal)

1 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum..Terima kasih telah membaca konten-konten kami. Namun demikian, kami imbau saat konten tersebut dipublish ulang, mohon sertakan juga nama “Muslim Obsession” dalam link yang Anda cantumkan. Wassalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here