Israel Klaim Negaranya Kirim Bantuan untuk Sulawesi

533
Israel (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Situs berita The Times of Israel melaporkan pada Kamis (4/10/2018) bahwa Israel telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi.

Menurut laporan tersebut, Israel mengirim perangkat pemurnian air ke Sulawesi, pulau yang kini dilanda bencana alam. Di mana lebih dari seribu orang tewas dan ratusan ribu lainnya sangat membutuhkan bantuan.

Disebutkan, bantuan Israel dikirim melalui Palang Merah bersama sejumlah tim bantuan bencana. Israel sendiri mengakui tidak memiliki hubungan formal dengan Indonesia.

Meski kabar ini beredar luas, hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi dari para pejabat Israel. Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Israel pun menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

Sehari sebelumnya, di situs berita yang sama Israel dikabarkan tidak menawarkan bantuan apapun untuk gempa dan tsunami yang menghantam Indonesia.

Meskipun, mereka mengakui secara teratur mengirim bantuan ke negara-negara terdampak bencana, tanpa peduli memiliki hubungan diplomatis atau tidak. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here