Intip Yuk, Khas Baju Lebaran dari 10 Negara di Dunia

214

Muslim Obsession – Banyak Muslim suka berdandan dan mengenakan pakaian terbaik mereka pada hari Idul Fitri dan pergi keluar untuk bertemu teman dan kerabat, dengan berpenampilan rapi dan wangi.

Idul Fitri adalah tradisi terkenal dari sejarah Islam dan juga diindikasikan oleh Sunnah. Nabi Muhammad Saw. dikenal mengenakan jubah terbaiknya pada hari Idul Fitri.

Setiap budaya memiliki gaya dan selera berpakaiannya sendiri yang juga dapat berbeda dari orang ke orang sesuai dengan kemiripannya.

Misalnya di Pakistan, pria dan wanita mengenakan Shalwaar Kameez tradisional mereka. Di Indonesia, biasanya para wanita memakai gamis atau dress panjang juga kaftan dan hijab.

Sedangkan di Barat, Muslim berasal dari latar belakang budaya yang beragam dan tidak ada gaya yang sama, orang sering kali mengenakan pakaian dari budaya Muslim lain selain budaya mereka sendiri.

Yuk, kita lihat bagaimana Muslim dari berbagai belahan dunia berdandan pada hari Idul Fitri, dikutip dari Islamic Finder, Selasa (4/5/2021).

1- Wanita di Palestina mengenakan pakaian tradisional mereka dengan sulaman benang merah yang rumit. Gaun itu dikenal dengan nama “Thube”.

2- Anak-anak Muslim di Kosovo ikut shalat Idul Fitri dengan mengenakan rompi hitam berhias benang emas dan dasi kupu-kupu.

3 – Pria mengenakan gaun panjang tradisional di Ghana.

4- Wanita Malaysia saling menyapa saat Idul Fitri dengan kerudung berwarna cerah dan gaun panjang.

5- Anak muda Muslim dari budaya Islam yang beragam merayakan Idul Fitri di Australia dengan pakaian sesuka mereka.

6- Wanita di Cina merayakan Idul Fitri dengan pakaian tradisional Muslim yaitu kerudung (hijab) dan jubah.

7- Muslim di UEA saling menyapa di hari Idul Fitri. Pria mengenakan tutup kepala tradisional (keffiyeh) dan jubah (thobe). Gaun itu sangat umum dan dikenakan oleh para pria di negara-negara Arab.

8 – Pria Muslim Kenya mengambil foto selfie grup pada hari Idul Fitri. Baik orang dewasa maupun anak-anak memakai headset tradisional dan jubah (Thobe). Warna headset biasanya selaras dengan warna baju.

9- Wanita Muslim di Filipina mengenakan jilbab warna-warni dan jubah panjang.

10- Wanita di Pakistan berdandan untuk Idul Fitri dengan pakaian tradisional mereka yaitu shalwar kameez. Pakaian biasanya dihiasi dengan desain atau sulaman yang rumit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here