Ini Dua Tempat di Dunia yang Tak Tersentuh Virus Covid-19

193

Muslim Obsession – Saat berbicara dalam simposium berteka “Upaya Kerajaan Arab Saudi,” Dr. Abdul Rehman Al Sudais, Presidensi Umum dua masjid suci, mengatakan bahwa pandemi virus corona hingga saat ini belum menyentuh dua masjid suci tersebut.

Manajemen kedua masjid suci itu (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) dengan cepat menangani pandemi dan perawatan jamaah dengan cara terbaik.

Ini artinya, dua tempat di dunia di mana virus Corona belum terjangkau adalah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Hal ini dimungkinkan karena langkah-langkah yang memadai dari otoritas kesehatan Saudi untuk menjaga situs suci aman dari pandemi Coronavirus dengan kehendak Allah.

Baca Juga: WHO Akui Madinah Sebagai Kota Sehat di Dunia

Umrah dan shlat rutin telah dilanjutkan di masjid, Masjid al-Haram (Masjid Agung) di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Para jamaah yang ingin beribadah membutuhkan pemeriksaan kesehatan yang tepat sebelum memasuki masjid. Bagi jmaah umrah, vaksin Coronavirus sudah menjadi kewajiban.

Sebelumnya, WHO mengakui Kota Madinah, Arab Saudi sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Kota suci itu memperoleh akreditasi setelah tim WHO melakukan kunjungan dan melihat dari dekat.

WHO menilai Kota Madinah memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat. Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui WHO sebagai kota sehat.

Mengutip Arab News, Ahad (24/1/2021), sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan membantu mempersiapkan akreditasi WHO.

Program terpadu kota ini termasuk kemitraan strategis dengan Universitas Taibah untuk mencatat persyaratan pemerintah pada platform elektronik untuk tinjauan organisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here