Ini Alasan Anies Tak Direkomendasikan Jadi Pendamping Prabowo

607
Ketua GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional telah merekomendasikan dua nama calon yang bakal menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, yakni Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Asegaf Al Jufri dan Ustadz Abdul Somad Batubara.

Dengan demikian, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak direkomendasikan, Ketua Gerakan Nasional Pengawa Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Yusuf Muhammad Martak mengatakan Anies belum memiliki tanda-tanda untuk maju di Pilpres 2019. Apalagi, jabatan tersebut belum lama diembannya.

“Kalau di awal nama dia ada, cuma saya melihat Pak Anies itu tampaknya masih ingin bertanggungjawab sebagai gubernur,” katanya di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Ahad (29/7/2019).

Kendati demikian, dia tidak menampik sebelumnya Anies masuk dalam beberapa nama rekomendasi. Namun, memang para peserta menginginkan sosok ulama yang dapat mendampingi Prabowo. Maka dari itu kedua calon tersebut dianggap mampu mendampingi Prabowo.

“Tetapi sesuai yang saya sampaikan bahwa peserta saya sampaikan bahwa peserta menginginkan bahwa untuk mendampingi Bapak Prabowo perlu seorang tokoh ulama,” jelasnya.

Sebagai informasi kriteria umum yang ditentukan dari Ijtima Ulama dan Nasional itu, di antaranya adalah beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa, memiliki ilmu dan kompetensi dalam penyelenggaraan negara yang konsisten dengan pembukaan UU 1945.

Selain itu, sehat jasmani dan rohani, memiliki keberpihakan kepada pribumi dan umat Islam, mampu menjaga kedaulatan negara dan melindungi segenap bangsa dan negara dari intervensi pihak asing. Serta bebas dari komunisme, liberalisme, sosialisme, kapitalisme dan aliran sesat. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here