Ingin Bahagia? Ini Kunci Bahagia dari Aa Gym

917

Jakarta, Muslim Obsession – Ingin bahagia? Ini kunci agar kita bisa selalu bahagia menurut KH. Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym.

Menurut Aa Gym, bahagia itu mudah dan bisa diamalkan siapa saja, terutama umat muslim.

“Ingin Bahagia? Cari 1001 alasan untuk selalu berbaik sangka kepada orang lain, niscaya akan lebih tenang dibandingkan hidup dalam penuh prasngka,” tulis Aa Gym dalam akun Instagramnya @aagym, yang dikutip Muslim Obsession, Kamis (15/8/2019).

Aa Gym mengingatkan kepada semua bahwa jika ingin bahagia caranya dengan berhusnudzon, selalu cari 1001 alasan untuk berbaik sangka.

Aa juga mengutip Al-Quran surah Al Hujurat. Allah Ta’ala berfirman:.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَحِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang,” (Q.S Al Hujurat Ayat 12).

Postingan Aa Gym tentang bahagia ini banyak ditanggapi netizen. Salah satunya oleh @ineliciouz.

“Kadang susah sekali menata hati ini untuk tidak berprasangka apalagi tentang pasangan, pas hati kecil berbicara kebanyakan prasangka itu benar, dan ternyata pasangan kita berbohong kepada kita,” tulis @ineliciouz. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here