IMS Beri Layanan Kesehatan kepada Korban Tsunami Pandeglang

297

Pandeglang, Muslim Obsession — Sudah sepekan lebih musibah Tsunami terjadi di Selat Sunda, Banten. Sampai saat ini ribuan relawan serta puluhan lembaga kemanusiaan masih terus melakukan aksi penanganan korban yang terdampak.

Salah satunya adalah IMS yang memberikan layanan bantuan kesehatan kepada warga di Desa Cimanggu, Sumur, Pandeglang.

“Hari ini kami sudah menangani 85 pasien korban terdampak tsunami,” kata Dr. Junaedi relawan dokter Islamic Medical Service di salah satu posko IMS di Desa Cimanggu, Pandeglang, Ahad (30/12).

Penyakit yang diderita warga beragam, terutama banyak yang mual muntah, nyeri pada perut, gatal-gatal, dan berbagai keluhan lainnya. “Warga sudah mulai menderita sejumlah penyakit kulit,” ujarnya

Jalan menuju Sukur sendiri terbilang cukup terjal. Setelah 3 jam melalui jalan berlubang dan bebatuan baru akan sampai pada posko pengungsian warga.

Bapak Obi, salah satu tokoh masyarakat Desa Cimanggu sengaja menjadikan rumah mereka sebagai posko pengungsian untuk lebih dari 500 KK masyarakat yang selamat dari Bencana Tsunami yang meratakan pesisir pantai Banten.

Pak Obi juga menyediakan rumah untuk para relawan BMH, IMS, serta SAR yang tergabung dalam relawan Hidayatullah yang turun langsung untuk menyalurkan logistik

Menurut relawan IMS, Putra Afriansyah, sampai kemarin warga sudah banyak yang kembali ke daerah Sumur, untuk merapikan puing-puing sisa bangunan yang rusak dan telah rata dengan tanah.

IMS sendiri masih akan terus melakukan memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma sampai dua pekan ke depan.

“Layanan kesehatan terus berjalan, paling tidak sampai dua Minggu mendatang,” pungkas Dr Junaedi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here