IIU Kampanyekan Kampus Bebas Rokok 

826
IIU Islamabad Pakistan (Photo: The News)

Islamabad, Muslim Obsession – The International Islamic University (IIU) Islamabad, meluncurkan kampanye satu bulan untuk menjadikan kampus mereka bebas rokok. Tidak hanya itu, pihak kampus juga menganjurkan mereka semua untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Guru Besar dan Ketua Departemen Hukum IIU, Dr. Farkhanda Zia, mengatakan bahwa Islam sangat menyoroti kebersihan.

“Oleh karena itu, universitas, perguruan tinggi dan sekolah lain, harus turut melakukan kampanye semacam itu,” tuturnya.

Dilansir The News, Senin (26/2/2018), sejumlah dosen di IIU mendukung kampanye tersebut. Di samping itu, pihak kampus akan diberikan sebuah pelatihan untuk menerapkan hidup sehat oleh petugas medis senior Dr. Asia Tahir.

Dr Farkhanda berharap perguruan tinggi lain mengikuti langkah mereka. Kampanye tersebut direncanakan berakhir hingga Maret 2018 mendatang. Selama masa kampanye, pihak kampus akan menggelar diskusi di kelas, jalan-jalan, video motivasi, penyebarluasan materi kesadaran dan kegiatan pembinaan lainnya.

IIU adalah sebuah institusi penelitian universitas dan pendidikan tinggi di Islamabad, Pakistan. Universitas tersebut merupakan pusat Islam, teologi dan ilmu pengetahuan Islam. Didirikan pada tahun 1980 dan direstrukturisasi pada tahun 1985.

Pada tahun 2012, universitas tersebut dinyatakan sebagai salah satu universitas terbesar di Pakistan. Pada bulan Februari 2014, universitas tersebut memberikan penghargaan kepada Raja Abdullah dari Arab Saudi sebagai doktor kehormatan dalam bidang politik dan hubungan internasional. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here