HNW: Tidak Tepat Jika Amien Rais….

325
Hidayat Nur Wahid (Foto: MPR RI)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), menilai tidak tepat jika mempolisikan Amien Rais karena pernyataannya menyebut partai Allah dan partai setan.

HNW menjelaskan, pernyataan Amien Rais itu ada di dalam Al Quran, sehingga apa yang dikatakan mantan Ketum PP Muhammadiyah ini memiliki tujuan yang baik, yaitu mengajak masyarakat untuk memilih partai yang baik.

“Beliau tidak bermaksud menyebut partai tertentu sejenis apa, tetapi itu sebuah nilai atau sebuah penyebutan untuk kemudian mengajak semua orang berorientasi kepada partai yang baik, yang menjaga nilai-nilai kebaikan dan kebajikan kemudian membawa ke perubahan yang diharapkan,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

HNW kembali mengulang bahwa Amien tidak menyebutkan nama-nama partai yang dikategorisasi sebagaimana yang dihebohkan di tingkat publik.

“Karenanya menjadi tidak relevan jika beliau dilaporkan ke polisi karena ini permasalahan yang kemudian malah mempolitisir pernyataan beliau yang sesungguhnya secara prinsip tidak terkait dengan masalah politik tapi ini terkait masalah nilai,” ungkapnya.

Terkait persepsi Hizbullah (Partai Allah) dan Hizbusy Syaithon (Partai Setan) yang dikatakan Amien Rais, HNW menilai hal itu sudah jelas penjabarannya di dalam Al-Quran.

Pernyataan Amin Rais itu, kata HNW tidak dalam rangka mendikotomi parpol yang ada di Indonesia. Tapi dia ingin menyampaikan nilai-nilai yang bisa diambil oleh partai-partai apapun untuk kemudian mengambil nilai-nilai ilahiyah atau syaitoniah.

“Karena prinsipnya kan parpol di Indonesia prinsipnya berketuhanan yang Maha Esa, tetapi jelas beliau tidak menyebut partai apapun dalam konteks Hizbullah maupun Hizbusysyaithon,” ungkapnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here