Hina Wapres Ma’ruf Amin dengan Sebutan Binatang, Jafar Shodiq Ditangkap

256

Jakarta, Muslim Obsession – Dalam satu ceramahnya ‘Habib’ Jafar Shodiq menghina Wapres Ma’ruf Amin. Video yang diunggah oleh pemilik akun yang dinamakan Channel Habib Jafar Shodiq bin Alattas pada 30 November 2019 itu beredar luas di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Organisasi Masyarakat Babad Banten Nusantara (BBN) mengaku prihatin dan mengecam keras atas pernyataan dari Jafar Shodiq.

Mereka mengatakan Jafar Shodiq sudah menghina terhadap putra terbaik Banten, KH. Ma’ruf Amin dan juga pernyataan-pernyataan lainnya yang mengganggu ketentraman masyarakat Banten.

BBN juga meminta kepada pihak yang berwajib melakukan proses hukum yang tegas kepada saudara Jafar Shodiq Alatas dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Dalam video itu, Jafar Shodiq awalnya berbicara mengenai sebuah riwayat pada zaman Nabi Musa. Jafar menuturkan ada seseorang yang belajar ilmu agama namun ilmu tersebut digunakan untuk mengejar urusan dunia. Atas hal itu, menurut Jafar, Allah SWT menjadikan orang tersebut menjadi babi.

Sebelumnya Jafar Shodiq dalam video tersebut mengatakan Nabi Musa kaget dengan hal itu dan berdoa kepada Allah agar mengembalikan babi tersebut menjadi manusia. Barulah Jafar menyinggung ustadz-ustadz bayaran di era sekarang. Dia juga bertanya kepada jamaah mengenai sosok Ma’ruf Amin.

“Maka kalau ada zaman ustadz-ustadz sekarang andai kata ada ustadz-ustadz bayaran, ada ustadz-ustadz target yang di zaman Nabi Muhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi,” ujar Jafar, seperti dikutip dari Detik, Jumat (6/12/2019).

“Berarti ustaz-ustadz bayaran apa? (Dijawab jamaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi). Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (Dijawab jamaah: babi). Babi bukan? (babi),” kata Jafar disambut teriakan jamaah.

Akibat perkataannya yang menghina orang nomor dua di Indonesia tersebut, menurut informasi, Jafar Shodiq sudah ditangkap oleh Bareskrim Polri pada Kamis (5/12) dini hari. Polisi menetapkan Jafar Shodiq sebagai tersangka. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here