Heroik! Pemuda Ini Selamatkan Balita Suriah yang Jatuh dari Lantai Dua

296
Feuzi Zabaat dan Doha Muhammed (Foto: Daily Sabah)

Turki, Muslim Obsession – Feuzi Zabaat, seorang pemuda Aljazair menjadi pahlawan di Turki setelah menangkap seorang bocah Suriah berusia dua tahun yang jatuh dari lantai dua sebuah gedung apartemen.

Insiden itu terjadi Kamis lalu di distrik Fatih Istanbul, yang merupakan rumah bagi komunitas Arab ekspat yang cukup besar. Kejadian ini bermula saat Doha Muhammed, putri pasangan Suriah Leyla Abdullah dan Yusuf Muhammed, mendekati jendela terbuka di lantai dua mereka sementara ibunya Leyla sedang memasak di dapur.

Dikutip dari Daily Sabah, Kamis (27/6/2019) Zabaat bekerja di sebuah toko di jalan yang sama dengan apartemen tersebut. Dia kemudian melihat Doha nyaris terjatuh dan berdiri di bawah jendela. Zabaat dengan cekatan berhasil menggendong Doha, tepat sebelum dia jatuh ke tanah.

Pemuda berusia 17 tahun itu pun berhasil menyelamatkan seorang balita dari cedera serius yang mungkin terjadi seperti cacat permanen atau bahkan tewas. Insiden dramatis itu rupanya ditangkap oleh kamera keamanan sebuah toko di gedung yang berdekatan dan menjadi viral.

Meskipun gadis kecil Doha lolos dari kejatuhan tanpa terluka, dia cukup ketakutan dan terguncang. Zabaat dan penduduk setempat lainnya segera berusaha menenangkannya sebelum menyerahkannya kepada sang ibu.

Sedangkan sang ayah, tiba di tempat kejadian setelah mendengar berita itu. Lalu dengan senang hati memberikan Zabaat hadiah sederhana sebesar 200 lira Turki atau $50 dolar.

Saat diwawancara oleh Kantor Berita Demirören (DHA) tentang mengapa ia mau menolong Doha, Zabaat mengungkapkan alasan yang menyentuh hati.

I did what was necessary for the love of Allah (Saya melakukan apa yang menjadi kewajiban atas cinta Allah).” (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here