Hanya Pria yang Diizinkan Berkunjung ke Makam Nabi Muhammad ﷺ

71

Muslim Obsession – Pihak berwenang di Kerajaan Arab Saudi (KSA) telah berhenti memberikan izin kepada wanita untuk mengunjungi makam Nabi Muhammad, sehingga membatasinya hanya untuk pria, melalui aplikasi “Eatmarna” dan hanya sekali setiap 30 hari.

Menurut harian berbahasa Arab Okaz, wanita dapat memesan kunjungan semacam itu saat berada di masjid yang menampung makam tersebut.

Kementerian mengatakan tidak ada waktu yang ditetapkan untuk melakukan shalat wajib di Masjid Nabawi.

“Namun, untuk shalat di Al Rawdah Al Sharifa dan mengunjungi makam Nabi, diperlukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi “Eatmarna”,” tambah laporan itu.

Kementerian juga menekankan bahwa wajib bagi pelamar yang mengajukan izin untuk divaksinasi sepenuhnya dan menunjukkan status ‘imunisasi’ pada aplikasi kesehatan “Tawkkalna.”

Keputusan ini diambil setelah terjadi peningkatan kasus COVID-19 selama beberapa hari terakhir, setelah mencapai level terendahnya selama bulan November, yang tercatat sebanyak 36 kasus.

Pada Ahad 9 Januari 2022, Arab Saudi melaporkan 3.460 lebih banyak kasus COVID-19, sehingga total menjadi 578.753. Laporan itu juga melaporkan satu kematian terkait lagi, sehingga total kematian menjadi 8.893. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here