Gus Miftah: Deddy Corbuzier Tak Pernah Pamer Hewan Kurbannya

96
Deddy dan Gus Miftah
Deddy Corbuzier dan teman sekaligus guru spiritualnya, Gus Miftah.

Jakarta, Muslim Obsession – Gus Miftah menilai sosok Deddy Corbuzier termasuk orang yang tidak suka pamer amal kebaikannya. Misalnya soal kurban, ia sebenarnya rutin berkurban, tapi jarang orang yang tahu.

Gus Miftah sebagai guru spiritualnya mengatakan Deddy Corbuzier selalu menitipkan hewan kurbannya di Pondok Pesantren Ora Aji, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta yang diasuhnya.

“Tiap tahun dia kurban di tempat saya. Orangnya gak bisa datang tapi dia selalu nitip kurban kepada saya,” kata Gus Miftah di kanal YouTube KH Infotainment.

Gus Miftah mengakui bahwa Deddy Corbuzier berbeda dari kebanyakan orang. Ia tidak pernah ingin memamerkan hewan kurbannya di media sosial seperti yang biasa dilakukan para artis.

“Bedanya Deddy dengan yang lain, dia gak mau kemudian dipublish mecem-macem, kurban-kurban aja. Anda juga gak pernah melihat postingan Deddy di medsos tentang dia berkuban, gak ada karena memang dia seperti itu orangnya,” katanya.

Setiap tahun, Deddy Corbuzier selalu menyerahkan sapi kurban berukuran besar ke pondok pesantren yang diasuh Gus Miftah. Namun Gus Miftah yakin Deddy Corbuzier juga menyerahkan hewan kurbannya ke tempat yang lain.

“Setiap tahun selalu sapi, satu besar. Itu yang ditempat saya dan saya yakin ada di tempat lain. InsyaAllah di tempat lain juga ada,” katanya.

Sejumlah artis menyoroti aksi pamer hewan kurban yang dilakukan oleh teman-teman seprofesinya. Seperti yang dilakukan oleh Desta dan Lutfi Agizal, mereka menyindir artis-artis yang menjadikan hewan kurban sebagai konten di media sosial. Kejadian ini juga ditanggapi oleh Gus Miftah.

“Mau terang-terangan, mau sembunyi-sembunyi boleh. Yang gak boleh itu diam-diam gak sedekah tapi terang-terangan nyinyirin orang,” katanya.

Gus Miftah merupakan salah satu saksi saat Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf. Gus Miftah membimbing Deddy Corbuzier membaca kalimat syahadat pada Jumat, 21 Juli 2019. Gus Miftah melihat perubahan baik dalam diri Deddy Corbuzier yang membuatnya bangga.

“Saya melihat dia lebih tenang, humble, yang jelas kepekaan sosialnya lebih, dan lain sebagainya, ini saya syukuri. Bagi saya luar biasa perkembangannya Deddy,” katanya. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here