Gus Miftah Apresiasi Orang yang Berdosa. Lho, Kok?

86
KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Muslim Obsession – Gus Miftah mengapresiasi orang-orang yang punya banyak dosa. Lho, kok bisa? Ternyata bukan sembarang orang berdosa, melainkan para pendosa yang selalu khawatir dengan dosa-dosanya tersebut.

Ustadz kondang bernama asli KH. Miftah Maulana Habiburrahman ini menjelaskan, para pendosa model ini bahkan lebih baik daripada orang yang melakukan banyak amal.

“Lebih baik para pendosa yang khawatir dengan dosa-dosanya, daripada orang yang banyak amalan tetapi sombong dengan amalannya,” tegas Gus Miftah dalam sebuah ceramah yang diunggahnya sendiri di Instagram.

Dalam ceramahnya, Gus Miftah memberikan motivasi kepada orang-orang yang merasa punya banyak dosa. Menurutnya, setiap orang pasti punya dosa yang dilakukannya di masa lalu. Kendati demikian, setiap orang memiliki masa depan yang diberikan Allah untuk memohon ampun atas dosa-dosanya itu.

“Orang baik punya masa lalu, orang jelek pasti punya masa depan. Kenapa kaca mobil bagian depan jauh lebih besar dibandingkan kaca spion? Jawabannya sederhana. Karena masa depan kita jauh lebih besar dibandingkan masa lalu kita,” terangnya.

Gus Miftah dikenal sebagai ustadz yang kerap berceramah di tempat ‘gelap’. Jamaahnya kebanyakan adalah para preman dan pekerja di tempat prostitusi.

Bahkan belakangan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Kalasan, Yogyakarta itu sudah meminta izin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berdakwah di sejumlah klub malam ibu kota. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here