Gus Baha Ungkap Waktu Mustajab untuk Berdoa

168
Gus Baha. (Foto: Ponpes Almunawwir)

Jakarta, Muslim Obsession – Waktu kapan kita berdoa juga bisa menjadi pengaruh doa itu mudah dikabulkan. Banyak hadits yang menerangkan tentang waktu-waktu mustajab. Selain, sepertiga malam, ada juga waktu-waktu lain.

KH Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha juga mengungkapkan waktu yang paling mustajab dalam berdoa adalah bertepatan dengan momen tertentu. Dilansir dari video yang diunggah di kanal YouTube Kalam – Kajian Islam pada Rabu, 17 Maret 2021, Gus Baha menjelaskan tentang waktu tersebut.

“Allah telah menetapkan waktu-waktu tertentu untuk berdoa agar lebih mudah dikabulkan. Selama ini orang mengetahui waktu paling mustajab dalam berdoa adalah di sepertiga malam terakhir,” kata Gus Baha.

BACA JUGA: Ini Alasan Gus Baha Tidak Pernah Marah Terhadap Istrinya

Pandangannya mengenai waktu yang dimaksud itu jarang sekali diketahui orang. Waktu yang mustajab untuk berdoa menurut ulama muda NU itu ada di Hari Jumat.

Namun, jatuhnya waktu yang dimaksud itu tidak sembarangan, karena ada di jam-jam tertentu. Menurut Gus Baha waktu yang paling mustajab itu jatuh pada jam-jam tetakhir di Hari Jumat.

BACA JUGA: Doa Sederhana ini Sering Dibaca Gus Baha Usai Shalat Tahajud

“Mulane kulo sakniki angger akhir Jumat niku dungo (makanya saya sekarang setiap akhir Jumat itu berdoa),” ujarnya.

Pandangannya tersebut berdasarkan proses Allah menciptakan Nabi Adam di surga. Menurutnya, Allah menciptakan Nabi Adam pada saat jam-jam terkahir di Hari Jumat.

“Doa paling mustajab itu akhir-akhir Jumat, karena saat itu Allah bikin Nabi Adam,” katanya. (Albar).

Berikut link video youtube tentang waktu mustajab untuk berdoa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here